1.Perbedaan antara management dan organisasi….?
Management adalah merupakan suatu proses yang melibatkan kegiatan perencanaan,pengorganisasian,pengarahan,dan pengandalian yang dilakukan untuk mencapai sasaran perusahaan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya.
Organisasi adalah bentuk perserikatan dan merupakan alat management untuk mencapai tujuan bersama.
2.Mengapa management selalu dibutuhkan dalam aktifitas kita….?
Untuk menjaga keseimbangan diantara tujuan-tujuan yang saling bertentangan. Management dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara tujuan, sasaran dan kegiatan yang bertentangan dari pihak-pihak yang berkepentingan dengan organisasi, seperti :
3.Apa yang simaksud dengan prinsip koordinasi dan mengapa prinsip tersebut dilakukan….?
Prinsip koordinasi adalah adanya pembagian tugas dan bagian-bagian serta unit-unit terkecil didalam organisasi, cendrung menimbulkan kekuatan untuk memisahkan diri dari organisasi sebagai suatu keseluruhan.
Prinsip tersebut dilakukan agar terjalin hubunga erat antar individu dalam setiap pekerjaannya
4.Apa yang dimaksud dengan manager yang efektif dan manager yang efisien….?
Manager efektif adalah manager yang berhasil mencapai prestasi kerja tinggi dibanding dengan standar yang telah ditentukan, serta mampu melakukan pekerjaan melalui orang lain dengan tingkat kepuasan dan komitmen yang tinggi.
5.Sebutkan factor-faktor yang mempengaruhi motifasi….?
- Kebutuhan pribadi
- Tujuan atau presepsi individu atau kelompok
- Cara untuk mewujudkan kebutuhan,tujuan,dan presepsi tersebut
Sumber :
- M.fuad,Christine.H,Nurlela,Sugiarto,Paulus,Y.E.F,Pengantar Bisnis,PT.Gramedia Pustaka Utama,Jakata 2010
- http://sitinurultazaqiah.blogspot.com/2009/03/pengertian-manajemen.html
- http://fadliusman.wordpress.com/2008/05/30/manajer-sukses-vs-manajer-efektif/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar