Selasa, 16 November 2010

Tugas 7

1.Jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran….?
Kebutuhan
Kebutuhan adalah suatu keadaan perasaan yang membutuhkan pemenuhan terhadap sesuatu, seperti makanan, pakaian, perumahan, harga diri, rasa aman, dan kasih sayang.
Permintaan
Permintaan adalah kebutuhan atau keinginan manusi yang didukung oleh daya beli. Oleh karena itu, dengan keterbatasan sumber daya yang ada , mereka memilih produk-produk yang manghasilkan kepuasan maksimal.
Transaksi
Transksi adalah mengandaikan adanya nilai-nilai yang dipertukarkan diantara dua pihak. Melibatkan sedikitnya dua barang atau jasa yang bernilai, syarat-syarat yang disepakati, waktu kesepakatan, dan tempat kesepakatan.
Pasar
Pasar adalah himpunan pembeli nyata dan pembeli potensial atas suatu produk sebuah pasar dapat timbul disekitar produk (barang atau jasa) yang bernilai. Berbagai lembaga akan timbul disekitar pasar tenaga kerja untuk memepermudah fungsi pasar tenaga kerja itu.
Produk
Produk adalah sesuatu tang daoat ditawarkan kepada pasar untuk mendapatkan perhatian, untuk dimiliki, digunakan, ataupun dikonsimsi dalam rangka memenuhi kebutuhan atau keinginan.


2.sebutkan dan jelaskan beda pasar dan pemasaran….?
Pasar adalah tempat pertemuan antara penjual dan pembeli, atau lebih jelasnya,daerah, tempat, wilqayah, daerah, area yang mengandung kekuatan permintaan dan penawaran yang saling bertemu dan membentuk harga.


Pemasaran adalah proses perpindahan barang dan atau jasa dari produsen kekosumen, atau semua kegiatan yang berhubungan dengan arus barang dan atau jasa dari produsen kekonsumen, dam mempromo sikan dan mendistribusukan barang dan atau jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli, baik yang actual maupun potensial.

3.Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran…..?
Kebutuhan adalah suatu keadaan perasaan yang membutuhkan pemenuhan terhadap sesuatu, seperti makanan, pakaian, perumahan, harga diri, rasa aman, dan kasih sayang.
Keinginan adalah kebutuhan yang dibentuk oleh budaya dan pribadi seseorang. Ragam dari keinginan seemakin berkembang dengan berkembangya kebudayaan.

 4.jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan marketing mix….?
Marketing mix adalah kegiatan pemasaran yang terpadu dan saling menunjang satu sama lain. Keberhasilan perusahaan di bidang pemasaran didukung oleh keberhasilan dalam memilih produk yang tepat, harga yang layak, saluran distribusi yang baik, dan promosi yang efektif.


Sumber : M.fuad,Christine.H,Nurlela,Sugiarto,Paulus,Y.E.F,Pengantar Bisnis,PT.Gramedia Pustaka  Utama,Jakata 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;